Label

Minggu, 14 Februari 2016

Mata Kuliah Semester 6 Teknik Industri UI, khususnya Sistem Informasi

Penjelasan mata kuliah yang sedang saya ambil di Semester 6 ini saya buat sebagai tugas mata kuliah Sistem informasi, sekarang saya mengambil 22 SKS seperti pada gambar diatas.
Berikut adalah metode pembacaan mata kuliah yang diambil.
Dari kode mata kuliah, ENIE artinya yang menyelenggarakan itu Fakultas Tekik dan Teknik Industri. Dan 4 angka selanjutnya,  6000, artinya adalah mata kuliah tersebut wajib diambil agar lulus, dan dalam satu  angkatan sebaiknya mengambil bersamaan, agar lulus tepat waktu.
Tapi kalo 6010 artinya mata kuliah pilihan, tidak apa2 jika tidak diambil, biasanya diambil mahasiswa yang tertarik atau hanya untuk memenuhi jumlah SKS.
Nah dari semua mata kuliah itu saya akan memberikan penjelasan singkat tentang mata kuliah Sistem Informasi di Teknik Industri Universitas Indonesia. Kode mata kuliah ini ENIE600024. Prasyarat mengambil Sistem Informasi adalah telah mengikuti mata kuliah Organisasi dan Psikologi Industri.
ENIE60001204.07.04.01-2012Organisasi & Psikologi Industri
                 Mata kuliah ini ada karena secara sederhana industri gak akan terus-terusan manual, akan merepotkan. Sistem Informasi yang ada mulai dari aliran barang, uang, dan informasi itu sendiri harus dibuat  sebuah keterkaitan yang bisa produktif dan aman, sehingga dapat menjadikan keunggulan kompetitif tersendiri bagi perusahaan.

Beberapa tujuan pembelajaran setelah menyelesaikan mata kuliah ini adalah dapat menguasai beberapa aspek berikut:
IT and Electronic Commerce.
Database dan Database Manajemen.
 System Analysis and Design.
MIS dan Hubungannya dengan RQM dan QS.
CBIS.
Accounting Information System.
Decision Support System.
Executive Information System.
Marketing, Manufacturing Information System.
Financial, Human Resource Information System.
                Mata Kuliah Ini diampu oleh Bapak Dr. Ir. M. Dachyar M.Sc dan Bapak Novandra Rhezza Pratama S.T., M.T. Jumlah kreditnya yaitu 3 SKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar